Senin, 30 April 2012

Beasiswa S2 Kemenpora 2012 (UGM Yogyakarta)


Kepemimpinan sebagai unsur utama dalam keorganisasian dapat dikembangkan secara akademik agar dapat memberikan konstribusi bagi pengembangan kepemimpinan, khususnya kepemimpinan pemuda yang akan berperan aktif dalam kepemimpinan nasional dan pembangunan bangsa.

Dalam kepemimpinan banyak faktor yang terkait dan saling menunjang bagi keberhasilan seseorang dalam kapasitasnya sebagai seorang pemimpin, maka diperlukan adanya pembelajaran yang sistematis dan terencana untuk mencetak seorang pemimpin yang handal dan berkualitas.

Pemuda sebagai calon pemimpin bangsa diharapkan memiliki pengetahuan, kecakapan, dan sikap yang terkait dengan kepemimpinan, yang akan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui aktivitasnya dalam organisasi kepemudaan maupun lingkungan masyarakat, baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Atas dasar pemikiran tersebut Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), menyelenggarakan Pendidikan Program Pascasarjana pada Program Studi Ketahanan Nasional dengan Konsentrasi Pengembangan Kepemimpinan untuk para aktivis Organisasi Kepemudaan/Lembaga Masyarakat Berbasis Pemuda.


Program yang Ditawarkan:
Program Studi Ketahanan Nasional - Konsentrasi Pengembangan Kepemimpinan (UGM)

Kriteria Peserta:
  1. Lulus ujian Masuk Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
  2. Pendidikan terakhir Sarjana (S1) semua jurusan/program studi, atau yang disetarakan oleh Kemendiknas dengan IPK minimal 2,75, TOEFL minimal 450 dan TPA minimal 500 dari lembaga yang diakui UGM.
  3. Persyaratan pada butir 2 tentang TOEFL dan TPA dapat menggunakan SK Rektor No. 130 /P/SK/HT/2011, tentang Mahasiswa jalur kerjasama dapat memenuhi syarat tersebut dalam 1 (satu) tahun.
  4. Usia maksimal 30 tahun.
  5. Anggota atau Pengurus Aktif Organisasi/Lembaga Kepemudaan tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.
  6. Tidak sedang terikat dalam Program Beasiswa lain di Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta di dalam negeri maupun di luar negeri.
  7. Tidak tercatat dan terikat kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  8. Mendapat rekomendasi/izin dari pimpinan organisasi.
Lamaran dikirim paling lambat tanggal: 
31 Mei 2012 (Cap Pos)

Berkas persyaratan dan keterangan lebih lengkap bisa dibaca dan diunduh pada link berikut ini (klik di sini).
Salam sukses!

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Gempita_Follower